Monday, February 11, 2013

Penyakit pada manusia yang disebabkan oleh virus

Ketika sel yang terinfeksi dengan virus beberapa efek dapat dilihat. Banyak virus menyebabkan tidak ada kerusakan atau penyakit apapun. Namun, beberapa virus dapat menyerang sel-sel tertentu dan berkembang biak dalam diri mereka.
Sekali berumur putri virus istirahat sel dan menyebar di tempat lain. Ini disebut infeksi litik. Akhirnya, jika kekebalan host beroperasi secara efektif, sel yang terinfeksi virus dapat dibunuh oleh tuan rumah, yang mengarah ke gangguan virus siklus dan menyembuhkan infeksi. Namun, hal ini tidak berlaku untuk semua infeksi virus.
Virus dapat bertahan dalam sel tanpa merusak itu dan membuat sel induk. Pasien mungkin muncul untuk disembuhkan, tetapi infeksi tetap dan dapat menyebar ke orang lain. Selain itu, infeksi mungkin muncul kemudian setelah periode ini jeda atau latency.

Penyebaran virus

Virus tidak ada pada mereka sendiri dan untuk kelangsungan hidup mereka perlu untuk menyebar ke host yang lain. Hal ini karena host asli mungkin mati atau menghilangkan infeksi. Beberapa rute penting dari transfer virus meliputi:
Rute Contoh
Kulit kontak HPV (kutil)
Pernapasan Virusues dingin, influenza, campak, gondok, rubella
Faecal-lisan Polio, echo, Coxsackie, Hepatitis A, Rotavirus
Susu HIV, HTLV-1, CMV
Transplacental Rubela, CMV, HIV
Seksual Herpes 1 dan 2, HIV, HPV, Hepatitis B
Vektor serangga Demam kuning, demam berdarah
Gigitan Animla Rabies
CMV - sitomegalovirus, Virus T-Lymphotropic manusia HPV - Virus papiloma manusia, HTLV-
Selain itu, untuk menyebarkan virus juga harus menahan sistem kekebalan tubuh. Kategori khusus virus adalah orang-orang yang menyebabkan penyakit hanya ketika sistem kekebalan tubuh yang deficient dalam beberapa cara; ini disebut oportunis, dan infeksi oportunistik adalah salah satu masalah utama pada pasien dengan, misalnya, AIDS.

Mana virus berada?

Ada beberapa virus yang memiliki reservoir binatang atau tanaman dari mana mereka mempengaruhi manusia. Beberapa waduk umum virus meliputi;
Virus Hewan reservoir
Influenza Burung, babi, kuda
Rabies Kelelawar, anjing, rubah
Virus Lassa dan Hanta Hewan pengerat
Virus Ebola dan marburg Monyet
HIV-1 dan -2 Simpanse, monyet
Penyakit Newcastle Unggas
Virus West Nile Burung

Angkatan Pertahanan terhadap infeksi virus

Tubuh garis pertama pertahanan terhadap virus adalah sistem imun bawaan. Ini terdiri dari sel-sel dan mekanisme lainnya yang mempertahankan host dari infeksi. Ini memberikan perlindungan sementara terhadap serangan virus.
Sekali dalam Imunitas adaptif menghadap virus dan ingat. Ini adalah bentuk lebih permanen kekebalan yang terakhir Mei waktu hidup terhadap strain tertentu virus. Antibodi dihasilkan melawan virus. Ini disebut imunitas humoral.
Dua jenis antibodi penting. IgM disebut pertama sangat efektif menetralkan virus tetapi hanya dihasilkan oleh sel-sel sistem kekebalan tubuh untuk beberapa minggu. Yang berlangsung selama waktu hidup adalah antibodi IgG.
Garis pertahanan kedua disebut diperantarai sel imunitas dan melibatkan sel imun yang dikenal sebagai sel T. Sel t mengenali fragmen virus curiga ada dan sel T pembunuh menghancurkan virus.

Virus menyebarkan kontrol

Penyakit-penyakit virus dapat dicegah dari penyebaran oleh vaksinasi dan yang paling sukses di antaranya adalah vaksin cacar kecil yang benar-benar telah diberantas penyakit pada tahun 1980. Diharapkan bahwa beberapa virus lainnya, seperti campak, polio dan akan mengikuti.

Epidemi dan pandemi infeksi virus

Penyebaran atau pecahnya infeksi virus dalam sebuah komunitas yang disebut epidemi. Pandemi terjadi ketika ada epidemi di seluruh dunia.
Flu 1918 pandemi, sering disebut sebagai flu Spanyol adalah sebuah pandemi. Hal ini disebabkan oleh influenza yang sangat parah dan mematikan virus. Korban sering orang dewasa muda yang sehat dalam kontras dari melemah dan tua yang biasa korban. Ia membunuh sekitar 100 juta orang atau setidaknya 5% dari populasi dunia pada 1918.
HIV sekarang dianggap pandemi dengan sekitar 38,6 juta orang sekarang hidup dengan penyakit di seluruh dunia.

Virus dan kanker

Beberapa virus dapat memasukkan DNA mereka (atau DNA yang disalin dari virus RNA) ke host DNA, dengan efek pada control pertumbuhan sel. Ini kadang-kadang dapat menyebabkan transformasi, dengan kata lain tumor.
Namun, integrasi tidak selalu mengarah transformasi dan tidak wajib untuk transformasi. Asosiasi virus dengan tumor pada hewan pertama dicurigai 90 tahun yang lalu tapi hanya pada 1960-an virus (EBV) terbukti meyakinkan dikaitkan dengan tumor manusia ('s limfoma).
Sekarang peran onkogen yang diaktifkan untuk menyebabkan kanker yang lebih baik dipahami untuk mengetahui mengapa semua virus dan semua infeksi tidak menyebabkan kanker di semua individu.

Pengobatan infeksi virus

Beberapa obat-obat antivirus yang digunakan untuk mengobati infeksi virus telah dikembangkan selama dua dekade. Banyak dari ini difokuskan terhadap HIV. Ini tidak menyembuhkan infeksi HIV tetapi berhenti virus dari mengalikan dan mencegah kemajuan penyakit. Obat antivirus lain yang terkenal adalah Ribavarin terhadap hepatitis C.
Virus secara umum adalah target obat sangat sulit karena mereka memodifikasi dan menyesuaikan diri dengan cepat untuk membangun resistensi terhadap obat. Kasus di titik adalah Oseltamivir (merek dagang - Tamiflu) digunakan dalam influenza.

Sponsored Link :

Advertisement

0 komentar:

  © Layar Kaca Website Edited by Dhie Faqot 2013

Back to TOP